25 Jan 2013

MAKANAN ENAK YANG TIDAK BUAT ANDA JADI GEMUK

7 Makanan Enak Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet makanan, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga agar tubuh tidak menjadi gemuk, biasanya menyebabkan kita tidak dapat merasa makanan yg enak-enak...dan terkadang hal tersebut membuat kita merasa terseksa..

Sebenarnya, ada beberapa makanan enak yang mungkin tidak kita ketahui mempunyai kemampuan untuk menurunkan berat badan dan membantu program diet yang boleh kita amalkan.

1. Ikan Salmon


Penelitian menunjukkan Omega 3 yang terkandung di dalam ikan salmon membantu anda membangun otot di dalam tubuh dan membakar kalori lebih banyak, selain itu Omega 3 juga mengurangi lemak di dalam tubuh dengan menurunkan kadar cortisol.

2. Yogurt


Yogurt merupakan makanan kaya akan kalsium dan mengandung probiotik yang dapat membantu menjaga lemak perut tetap terkontrol.

3. Avocado
Buah avocado mampu membuat metabolisme tubuh lebih cepat, tinggi antioksidan dan seratnya membantu membakar kalori lebih banyak.

4. Kacang

Sebuah penelitian di University of Colorado menjelaskan bahwa dengan mengambil kacang yang tinggi serat akan meningkatkan pembakaran kalori hingga 24% dalam sehari.

5. Cili/Lada


Cili mengandung bahan kapsaisin yang membuat rasa pedas dan panas saat dimakan, kondisi ini juga dipercaya dapat mendorong sistem tubuh untuk membakar kalori lebih banyak hingga 50 – 100 kalori ekstra setelah makan pedas.

6. Green Tea


Sebuah penelitian membuktikan bahwa green tea dapat membantu menurunkan berat badan anda dan mengecilkan lingkaran pinggang dengan meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

7. Kopi


Kopi, minuman kegemaran ramai orang ternyata mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan tubuh anda. Hanya dengan secawan kopi anda dapat mempercepat metabolisme di dalam tubuh sebanyak 15 % dan kandungan kafein di dalam kopi membantu membakar lemak di dalam tubuh anda.

Tiada ulasan: