24 Mei 2008

Syeikh Abdul Nasser Al-Khairy Asy-Syadzili


Syeikh Abdul Nasser Al-Hassani Asy-Syadzili


Beliau adalah Mursyid Thariqah Syadzaliah yang bermukim di Madinah (Seorang Syarif dari galur Saidina Hassan). Kisah perjumpaan beliau dengan Abuya cukup dramatik. Pada tahun 1995 beliau (yang belum kenal Abuya saat itu) datang ke Malaysia bersama beberapa muridnya untuk mencari “seseorang” yang ciri-cirinya telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW pada beliau. Setelah beberapa hari berkeliling Kuala Lumpur untuk mencari orang yang dimaksud, mereka belum berhasil.


Hingga hari terakhir mereka akan pulang ke Madinah, mereka menyewa taksi. Kebetulan (sebenarnya bagi Allah, tiada yang kebetulan) pemandu teksi tersebut adalah murid Abuya.

Disingkatkan cerita, beliau dan murid-muridnya dibawa ke rumah Abuya yang saat itu sedang dalam tahanan rumah dibawah Undang-undang Keselamatan Dalam Negeri (ISA) di Rawang Selangor.

Begitu sampai di rumah Abuya dan melihat Abuya, Syeikh Abdul Nasser langsung mencium tangan dan memeluk Abuya dan mengatakan bahwa Abuyalah yang diceritakan oleh Rasulullah SAW pada beliau.

Bahkan secara terang beliau mengatakan, “Inilah Putera Bani Tamim!”. Saat ini, untuk lebih mengikat persaudaraan, salah seorang murid beliau menjadi menantu Abuya pada tahun 2006.

1 ulasan:

Tanpa Nama berkata...

Tolong sahihkan cerita ini